Merk Printer yang Cocok untuk Usaha Rental Komputer

Berbicara mengenai usaha rental komputer dan pengetikan, tentunya tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya mencetak file atau yang terkenal dengan istilah print.
Untuk bisa mencetak file atau ngeprint, tentaunya kita harus punya mesin yang namanya printer. Printer ini mempunyai fungsi sebagai pencetak dokumen file yang ada di komputer.

Nah, ngomong-ngomong soal printer, jenis printer apa yang cocok dan paling bagus digunakan untuk ngeprint?

Semua merk printer bisa digunakan untuk mencetak file dengan kualitas cetakan sesuai merk nya.

Tidak semua merk printer cocok digunakan untuk menopang usaha khususnya usaha pengetikan dan rental komputer.

Mengapa tidak semua printer cocok? Karena dalam usaha rental komputer dan pengetikan itu ada arus cetak mencetak file dalam jumlah sangat banyak, tentunya mesin printer dengan merk dan tipe yang khusus yang digunakan.

Tidak hanya merk dan tipenya saja yang harus diperhatikan. Dari segi harga juga harus kita pikirkan dengan matang.

Berdasarkan pengalamanku dalam membuka usaha rental komputer. Berikut ini merk printer yang saya gunakan untuk kegiatan ngeprint.

Printer Epson L300


Menurutku, printer epson l300 ini salah satu printer paling tangguh yang pernah saya gunakan. Emang sebelumnya pakai printer apa sih?
Awal pertama ketika membuka usaha rental komputer, aku menggunakan printer HP Laserjet P1102 sebanyak 2 unit dan printer Canon ip2770 satu unit.

Printer laserjet saya gunakan untuk mencetak hitam putih, sedangkan ip2770 untuk ngeprint berwarna.

Review sekilas tentang printer hp laserjet p1102 dan canon ip2770

Untuk printer laserjet terbilang cukup tangguh. Bisa mencetak ratusan lembar dalam sehari. Saya sih puas dengan hasilnya. Tapi ndak sampai satu bulan 2 unit printer laserjet tersebut saya jual karena aku ndak bisa cara ngisi tinta serbuk pada tonernya. Harga printer laserjet ini sekitar 900 ribuan untuk satu unitnya.

Sedangkan untuk printer canon ip2770 ini kurang cocok jika digunakan untuk usaha rental komputer. Cocoknya untuk keperluan pribadi atau kantoran yang tidak membutuhkan banyak pencetakan file.
Kapasitas cartride tintanya sedikit. Kalau mau ngeprint dalam jumlah banyak (ratusan) harus beberapa kali ngisi tinta. Printer canon ip2770 ini cukup murah, yakni sekitar 600 ribuan per unitnya.

Dah ya, sekarang kita balik lagi dengan printer epson l300 nya.

Setelah saya jual printer laserjet, kemudian saya cari referensi di internet dan ketemu lah dengan printer epson l300 ini. Harganya sedikit lebih mahal, sekitar 2,2 jutaan untuk satu unitnya. Waktu itu saya ambil satu dulu sebagai percobaan.

Alhamdulillah ternyata printernya cukup bandel. Hampir satu tahun lebih tidak ada keluhan. Ada sih tapi dikit. Paling minta di cleaning doang, setelah itu hasil cetakan lancar.

Printernya juga kuta untuk ngeprint ratusan lembar dalam sehari. Waktu itu pernah tak buat ngeprint sekitar 1 rim (500 lembar) tanpa jeda waktu dan masih oke oke aja tuh.

Mungkin kekurangannya satu, kecepatan ngeprintnya lebih lambat jika dibanding merk laserjet dan canon.

Printer epson l300 ini harus direset ulang jika sudah digunakan untuk ngeprint 36ribu lembar. Dalam satu rim ada 500 lembar, jadi tinggal kalian bagi saja 36ribu dibagi 500.

Selain printer epson l300, ada satu merk printer lagi yang terbilang bandel. Yakni printer canon ip3660.
Namun sayangnya tipe printer ini sudah discontinue atau sudah tidak diproduksi lagi. Padahal awet dan bande lho. Hampir 6 tahun rental komputer tempat saya kerja dulu menggunakan printer tersebut.

Sekian dulu untuk artikel tentang merek printer yang cocok digunakan untuk usaha rental komputer dan pengetikan ini. Semoga apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat dan jadi referensi kalian dalam membuka usaha rental. Salam anak rental.

0 Response to "Merk Printer yang Cocok untuk Usaha Rental Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel